Perencanaan Pengembangan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Limbah Kayu

Perencanaan Pengembangan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Limbah Kayu. Di Kota Surabaya, limbah Serbuk Kayu menjadi permasalahan yang belum teratasi lantaran limbah

Di Kota Surabaya, limbah Serbuk Kayu menjadi permasalahan yang belum teratasi lantaran limbah kayu yang dihasilkan dari industri permeubelan belum dimanfaatkan secara maksimal oleh para pengrajin. Harga jual limbah kayu juga sangat rendah, yakni 4000-6000/sak.

 

Perencanaan pengembangan ekonomi melalui pemanfaatan limbah kayu oleh Biomass Utama Indonesia yang bertempat di Kota Surabaya tahun didasarkan pada kemampuan yang ada di  Kota Surabaya. Kemampuan yang dimiliki oleh daerah ini merupakan indutri Biomassa.

 

Dalam mengatasi permasalahan Limbah Serbuk Kayu ini ialah dengan memakainya sebagai energy terbarukan seperti bio fuel dan biomass yang mempunyai nilai jual sehingga bisa tingkatkan perekonomian masyarakat.

 

Menjual Limbah-Limbah Kayu Menjadi Energy Terbarukan Biomass

 

Pemanfaatn ini dimulai dengan sambutan oleh Petinggi Biomass Utama Indonesua. Dilanjutkan pengantar oleh Bidang Riset dan Pengembangan sebagai perwakilan Biomass Utama Indonesia yang mempunyai keinginan untuk membuat produk inovasi dari limbah serbuk kayu tersebut.

 

Berikutnya, Pemberian modul pemanfaatan limbah serbuk kayu buat dijadikan bio fuel dan biomass oleh Biomass Utama Indonesia yang sudah merealisasikan sebagai energy terbarukan sebagai Kota penciptaan biomassa berbahan dasar limbah Serbuk Kayu.

 

Modul ditutup dengan dialog mengenai hal-hal yang dibutuhkan untuk membentuk kelompok bio fuel dan biomass serta memberi masukan, dan statment dari Petinggi Biomass Utama Indonesia terkait pemerintah Kota memfasilitasi kebutuhan pengembangan, seperti perlengkapan produksi, dana, serta ruang produksi dan menganggarkannya dalam Anggara Perusahaan .

 

“Seluruh kebutuhan penelitian akan difasilitasi oleh Biomass Utama Indonesia, seperti perlengkapan pembuatan, dana, serta bengkel kerja dan akan dianggarkan dalam Anggaran Perusahaan. Tinggal keinginan dari pengembang saja membentuk kelompok/cluster pengembang kedepannya.” Bidang Riset dan Pengembangan selaku Tim Riset Biomass Utama Indonesia dalam clossing statement nya.

 

Jual Biomassa atau Biomass untuk Menghasilkan Panas dan Listrik

 

Kegiatan ditutup dengan pameran hasil biomassa limbah serbuk kayu yang diproduksi sendiri oleh CEO Biomass Utama Indonesai serta dilanjutkan foto bersama. Harapan dari aktivitas ini, masyarakat Kota Surabaya bisa lebih produktif dengan pemanfaatan limbah serbuk kayu yang mempunyai nilai jual tinggi sehingga mampu meningkatkan perekonomian Kota dan sanggup bersaing dengan kompetitor lainnya.

 

Informasi pembelian Biomass, Abu Sekam Padi, Limbah Kayu, Sekam Padi, anda dapat langsung menghubungi kami serta memesanya secara langsung di website resmi kami www.biomassutama.com dan hubungi layanan kami di nomor di +62811-9635-333: Suhandi dan +62811-8607-819: Eka Prasetyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *